Struktur Organisasi

Sistem tata pamong DI akbid Bunga Kalimantan berjalan secara efektif melalui mekanisme yang disepakati bersama, serta dapat memelihara dan mengakomodasi semua unsur, fungsi, dan peran dalam institusi AKBID Bunga Kalimantan. Tata pamong didukung dengan budaya organisasi yang dicerminkan dengan ada dan tegaknya aturan, tatacara pemilihan pimpinan, etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi serta pedoman dan prosedur pelayanan (administrasi, perpustakaan, laboratorium). Sistem tata pamong (input, proses, output dan outcome serta lingkungan eksternal yang menjamin terlaksananya tata pamong yang baik) diformulasikan, disosialisasikan, dilaksanakan,dipantau dan dievaluasi dengan peraturan dan prosedur yang jelas.

Tata pamong di Akademi Kebidanan Bunga Kalimantan diarahkan pada mekanisme untuk mengakomodasikan kepentingan stakeholders dan menjamin terselenggaranya praktik-praktik pengelolaan Akademi yang baik berdasarkan lima pilar yang mencerminkan aspek-aspek (1) kredibel, (2) transparan, (3) akuntabel, (4) bertanggung jawab, dan (5) menerapkan prinsip-prinsip keadilan.

Struktur Organisasi AKBID Bunga Kalimantan secara umum dapat dilihat pada gambar:

Rincian tugas dari masing-masing organ struktur organisasi AKBID Bunga Kalimantan tersebut diatas dituangkan dalam Peraturan Direktur AKBID Bunga Kalimantan nomor 617/O/AKBID-BK/BJM/III/2017 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja AKBID Bunga Kalimantan.